10 Tips Design Kamar Mandi Minimalis

Tips Design Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi merupakan salah satu elemen penting dalam rumah. Selain bersih dan wangi, design kamar mandi yang indah tentu membuat penghuninya nyaman. Kini, muncul trend kamar mandi minimalis yang memberikan kesan simpel nan elegan. Untuk menata kamar mandi bergaya minimalis, ada 10 tips yang dapat dipraktikan.

Menggunakan warna-warna netral

Menggunakan warna-warna netralPenggunaan warna-warna netral sangat mampu menghadirkan gaya minimalis. Contohnya adalah pada kamar mandi yang terletak di Holliwod Bungalow ini. Bathtub didesign dari ubin berukuran kecil yang berwarna putih dan abu-abu. Sementara itu, warna hitam digunakan pada atap kamar mandi. Kamar mandi minimalis ini juga memiliki banyak cahaya natural karena menggunakan jendela yang besar.

Memperbesar tempat penyimpanan

Memperbesar tempat penyimpananBathtub tidak hanya berfungsi untuk membersihkan tubuh kita. Ketika ingin memenangkan diri, bathtub menjadi salah satu tempat yang cocok. Meskipun kecil, kamar mandi di Massachusetts Home ini tetap menempatkan bathtub. Namun, kamar mandi tidak terlihat sempit karena lemari ditempatkan di atas bathtub. Kamar mandi ini juga memiliki kesan elegan karena menggunakan lantai kayu.

Mengarah ke timur

Mengarah ke timurJika tertarik pada gaya Jepang, kamar mandi ini bisa menjadi inspirasi. Nuansa Jepang terlihat jelas pada lantai kayu, jendela, serta bathtubnya. Kesan minimalis juga terlihat pada ukuran jendela yang besar. Tentu saja kamar mandi ini akan mendapatkan banyak cahaya natural

Menambahkan bangku

Menambahkan bangkuBila tidak muat untuk bathtub, cukup gunakan shower. Meskipun hanya menggunakan shower, kita tetap dapat membuatnya terlihat menarik. Pada kamar mandi ini, terdapat bangku kayu di dalamnya. Jadi, kita tetap dapat memanjakan diri di sini. Agar terasa lebih nyaman, tambahkan juga 1 pot tanaman kecil di bagian pojok.

Membentuk keramik pada dinding kamar mandi

Keramik-keramik kecil berwarna putih cocok untuk mendesign dinding kamar mandi. Agar tidak monoton, gunakan bentuk yang berbeda pada bagian lantai. Pada kamar mandi ini, lantai menggunakan motif hexagonal berwarna hitam. Perpaduan warna hitam dan putih menampilkan kesan kamar mandi minimalis. Selain itu, pencahayaan juga tetap berfokus pada pencahayaan natural.

Menggunakan pencahayaan yang menarik

Membentuk keramik pada dinding kamar mandiKamar mandi ini menggunakan dinding bermotif sederhana berwarna putih. Begitu pula dengan bathtubnya. Namun, kamar mandi ini menonjolkan pencahayaan yang menarik. Lampu di kamar mandi ini memiliki design unik. Lampu yang dihiasi dengan sayap ini digantungkan di dekat kaca.

Menciptakan tempat yang luas

Menciptakan tempat yang luasKamar mandi minimalis ini terlihat seolah-olah luas. Keunikan kamar mandi ini terlihat pada kaca yang dipasang landscape. Di bawah kaca, terpasang laci penyimpanan yang dibuat menggantung di dinding. Bagian shower diberi sekat serta memiliki pencahayaan yang lebih gelap.

Tambahkan sedikit kilauan

Tambahkan sedikit kilauanKesan minimalis pada kamar mandi ini terlihat pada wastafelnya. Bentuk wastafel yang menyerupai mangkok serta warna emas yang berkilau menjadi daya tarik tersendiri. Selain wastafel, dinding kamar mandi yang berwarna putih juga menampilkan kesan minimalis.

Menggunakan fixture khusus

Menggunakan fixture khususMeskipun kecil, fixture juga dapat memberikan kesan pada design kamar mandi. Kamar mandi ini menggunakan fixture dari tembaga. Selain menawan, fixture pada kamar mandi ini membuatnya terkesan minimalis. Pada awalnya, fixture tembaga ini didesign oleh Arne Jacobsen pada tahun 1968. Hingga kini, penggunaan fixture tembaga masih populer.

Gunakan kaca yang besar

Gunakan kaca yang besarKaca yang besar menjadi salah satu ciri kamar mandi minimalis. Kamar mandi ini menggunakan kaca berbentuk bulat dan besar. Kaca yang diproduksi oleh Sabi Mirror ini mudah dipasang. Kita cukup memasangnya dengan alat pengait atau lem khusus.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail