Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Pasang surut ekonomi membuat masyarakat mencari jalan untuk membuat uang mereka tetap memiliki nilai walau telah berganti tahun, salah satu cara agar nilai uang anda tidak turun bahkan dapat selalu meningkat yaitu dengan menginventasikanya.

Terdapat banyak jenis investasi, salah satunya jenis investasi yang menguntungka yaitu investasi dalam bidang rumah atau bangunan. Investasi dalam bidang properti ini tidak pernah mengalami penurunan, nilai jual bangunan atau rumah selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Proses menjual rumah tidak sama dengan menjual produk lain, mengingat harga sebuah rumah tidaklah murah.

Namun jika mampu menggunakan trik dan metode yang tepat, menjual rumah akan menjadi bisnis yang menyenangkan sekaligus menguntungkan.

Untuk seorang agen properti, menjual rumah tentu bukanlah hal yang baru. Namun bagaimana untuk seseorang yang mempunyai rumah untuk dijual tanpa menggunakan agen properti?

Terdapat tips dan trik agar rumah cepat laku, berikut ulasannya:

  1. Pasangi Pamplet

Agar orang-orang yang melewati rumah tersebut mengetahui bahwa rumah tersebut sedang dijual, sertakan kontak pribadi anda yang bisa mereka hubungi.

Selain memasang pamplet anda juga dapat mengiklan kan rumah anda di surat kabar atau internet. Lakukan promosi sebaik mungkin untuk menarik perhatian pelanggan.

Cara Menjual Rumah Agar Cepat Laku

  1. Jaga Kebersihan Rumah

Sebuah rumah untuk dijual harus dijaga tampilannya tetap bersih dan rapi. Kesan pertama akan begitu mempengaruhi apakah pelanggan memutuskan akan membelinya atau tidak.

Jagalah kebersihan rumah secara menyeluruh, bagian dalam, belakang serta depan rumah harus tetap bersih dan tertata.

  1. Harga

Pasang harga sesuai dengan harga di pasaran, jangan menaruh harga terlampaui tinggi jika ingin cepat laku, namun disini bukan artinya anda harus menjual dibawah harga, tidak. Namun jangan terlalu mahal.

Jika pelanggan mengajak nego harga, jika tidak melenceng jauh dari harga yang anda inginkan mungkin dapat anda pertimbangkan lagi.

  1. Tampil Fresh

Meski rumah tersebut bukan lagi bangunan baru, namun buatlah bangunan tersebut terlihat baru. Anda bisa mengganti warna cat rumah tersebut atau memberi polesan lain terhadap rumah anda agar terlihat “fresh”

  1. Perbaiki Bagian Rusak

Bagi rumah untuk dijual, maka rumah tersebut haruslah dalam keadaan siap pakai dimana tidak ada bagian rusak dalam rumah tersebut. Pastikan listrik, pipa air dan lainnya berfungsi dengan baik.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail