Manfaat dan Cara Pakai Pomade yang Tepat untuk Menata Rambut Sendiri di Rumah

Cara Pakai Pomade yang Tepat

Tak kalah dengan wanita, pria juga memiliki kebiasaan menata rambut untuk bisa tampil stylish. Apalagi jika sekarang ini wanita lebih banyak menutup bagian kepalanya dengan menggunakan sebuah jilbab, maka tidak dengan pria yang membiarkan kepala mereka tetap dalam kondisi terbuka, sehingga agar penampilan tampak lebih menarik, maka rambut harus ditata sebaik mungkin. Meskipun memiliki potongan rambut pendek, kenyataannya menata rambut untuk pria tidak semudah yang dibayangkan, tak jarang yang harus menggunakan produk hair styling khusus seperti pomade terbaik atau minyak rambut.

Minyak rambut ini merupakan salah satu sarana yang sangat membantu dalam mempertahankan gaya rambut, apalagi untuk beberapa kalangan yang memiliki kecenderungan rambut lemas atau tipis, sehingga tidak bisa bertahan lama di model dengan gaya-gaya tertentu. Paling tidak memang membutuhkan beberapa alat khusus untuk mempertahankan bentuknya agar lebih tahan lama. Minyak atau krim-krim rambut semacam ini banyak dijual di pasaran.

Umumnya pilihan bahan dari hair styling ini juga sangat beragam, diantaranya ada yang dibuat dari kombinasi antara wax, minyak kelapa, kemudian juga ada yang 100% dibuat dari air dan masih banyak lagi diantaranya. 

Pomade ini sendiri pada dasarnya memang memiliki banyak sekali manfaat bagi penggunanya, diantaranya adalah:

 

  1. Membuat rambut tampak lebih klimis atau licin, karena sebagian besar bahannya dibuat dari minyak, dengan sedikit saja menggunakan hair styling ini akan membuat tampilan rambut semakin klimis, bagi beberapa orang tampilan rambut semacam ini memberikan daya tarik tersendiri bagi mereka, karena tampak lebih basah secara alami dan juga rapi.
  2. Mempermudah dalam mengubah gaya rambut, karena sudah menjadi satu kebiasaan tidak banyak membentuk rambut, sehingga alur dari rambut menjadi susah untuk diubah ketika ingin bentuk yang berbeda, maka diperlukan bahan yang satu ini untuk membuatnya lebih mudah diatur, karena secara alami nantinya menempel di batang rambut dan membuatnya kian mudah di model seperti apapun.
  3. Mempertahankan posisi rambut untuk waktu yang lama, dengan pemakaian minyak atau krim rambut ini membuat posisinya akan bertahan untuk waktu yang lama, tanpa harus diubah-ubah kembali, bahkan meskipun digunakan untuk berkendara dan terkena angin sekalipun.

Namun juga agak beberapa hal yang patut untuk diperhatikan ketika akan memakai krim rambut ini, diantaranya adalah:

  1. Pastikan pemakaian hanya pada batang rambut saja, tidak sampai ke bagian kulit kepala, bagaimanapun karena sebagian bahan pembuatannya adalah produk kimia, hal ini sangat rentan menyebabkan terjadinya pergerakan. Pada akhirnya kulit kepala tersebut akan membentuk ketombe. Untuk itu perhatikan pemakaiannya.
  2. Segera cuci rambut setelah selesai memakai minyak ini, karena teksturnya yang licin juga sebagian terbentuk dari bahan minyak, sulit untuk dihilangkan, terkadang jika dipakai untuk tidur maka akan menyebabkan bantal atau sarana tidur yang dipakai menjadi lengket dan kotor, untuk itu usahakan rutin mencuci rambut setelah selesai pemakaiannya,
  3. Pakai seperlunya saja, jangan terlalu banyak, pada beberapa orang beberapa kandungan bahannya bisa menyebabkan efek samping, mulai dari kerontokan rambut, gatal-gatal sampai yang paling parah adalah menimbulkan jerawat di bagian dahi, karena terlalu sering terkena kandungan bahan minyak tersebut.

Pastikan juga jangan sampai salah pilih pomade yang berkualitas untuk menata rambut Anda, kini mendapatkan tampilan yang kian stylish tak perlu ke salon, cukup dilakukan sendiri dari rumah.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail