Tak hanya Liga 1 dan 2, PSSI juga Tunda Semua Agenda Timnas

Tak hanya Liga 1 dan 2, PSSI juga Tunda Semua Agenda Timnas

Semakin mewabahnya virus Corona Covid-19 membuat PSSI, federasi sepak bola tertinggi di Indonesia memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Tak hanya itu, PSSI juga menunda semua agenda Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa keputusan untuk menunda semua agenda sepak bola di Indonesia setelah PSSI melakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk Menpora.

PSSI pun mengadakan pertemuan dengan PT LIB, perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta. Pertemuan bdertajuk Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 ini untuk merumuskan serta menyusun jadwal yang tertunda.

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, PT LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal minimal ditunda dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” ujar Mochamad Iriawan dikutip dari berita sepakbola indonesia terbaru dan berita bola terupdate, Bola Nusantara.

Agenda sepak bola dan Timnas lain yang turut ditunda adalah pemusatan latihan Timnas Indonesia dan kompetisi Futsal.

“Selain itu kami juga tunda kompetisi futsal, sepak bola putri dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Khusus Timnas U-16 hari ini kami percepat pemusatan latihan mereka dan langsung kami pulangkan seluruh pemain serta ofisial,” ujar Iwan Bule menambahkan.

Untuk mengatasi penyebaran virus Corona, PSSI nantinya juga akan melakukan kajian dan duduk bersama dengan federasi lain, khususnya di wilayah Asia Tenggara.

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” tutup Iriawan.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail